Alexa Traffic Rangking Tetap Misteri

Pagerank dan rangking alexa akan tetap menjadi sebuah teka-teki.  Walau banyak diantara sobat-sobat yang menulis trik dan tips untuk meningkatkan pagerank  atau menyedot isi perut alexa biar menjadi langsing dan sexy sehingga enak dipandang.  Saya pernah baca artikel salah satu sobat yang menulis bahwa dengan memasang widget alexa di blog atau web akan menyenagkan alexa sehingga akan berbaik hati untuk menaikkan rangking blog kita, hal tersebut tidak benar sebab blog saya sejak saya online bulan desember alexanya sekitar 6 jutaan dan 4,5 bulan kemudian naik menjadi 1 juta 9 ratusan ribu, saya tidak pernah memasang widget alexa.  Maka saya pastikan asumsi itu tidak benar.  Tapi menurut hemat saya secara alamiah rangking alexa sebuah blog atau website akan naik apabila trafficnya tinggi, untuk mendapat traffic tinggi maka blog itu harus bagus kontennya dan sangat dibutuhkan oleh pengunjung.  Menurut saya itulah mungkin satu cara untuk menaikkan alexa traffic rangking secara alamiah dan apa adanya.

Asumsi  tersebut semakin tidak benar, sebab beberapa blog saya yang ada di blogspot yang saya pasangi gatget alexa justru rangking alexanya tambah turun, sebab pengunjungnya turun dan saya jarang posting di situ.  Oleh sebab  itu sobat semuanya mari kita terutama saya yang termasuk koloni gaptek ini untuk terus ngeblog dan meulis serta menuangkan ide sobat  yang sangat berguna dihati pengunjung  bog kita, sehingga traffic kita meningkat.  Untuk sobat yang mungkin belum tahu, untuk memantau alexa traffic ranking blog kita bahkan semua blog yang kita buka silahkan install toolbar alexa di pc atau laptop sobat, sehingga setiap saat kita dapat melihat perkembangan rangking blog kita tanpa melauli situs-situs penyedia jasa sejenis.  Salam sukses untuk sobat semuanya saya mohon maaf atas pengalaman saya ini. Terima kasih.

Wassalam

2 Responses

  1. Info bagus nih, emang gak ada hubungannya kalo memasang widget alexa rank langsung naik rangkingnya. tapi menurut saya ada efeknya juga. Buktinya sebulanan ini saya pasang rank saya dari 14 jutaan langsung turun ke 3 jutaan, tapi saya mah pasang aj ntu widgetnya, biar sidebar saya tambah rame.. .

  2. Ya.. boleh saja, gak dilarang. Mau dipasang atau tidak, yang penting kita ramaikan blog kita dengan postingan yang bermamfaat. Ok. Trims sobat Hisyam Hananto.

Leave a Reply

